MERAIH MEDALI PERUNGGU OSN NASIONAL 2019

Untitled-1 copySMPIT (6/7/2019) Sejarah mencatat dengan tinta emas santri SMPIT Al-Multazam, Shofia Amelia Suryani berhasil meraih Medali Perunggu Olimpiade Sains Nasional SMP 2019 bidang IPS.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 jenjang pendidikan SMP yang dilaksanakan di Kota Yogyakarta. Penyelenggaraan OSN tahun ini berlangsung mulai 30 Juni-6 Juli 2019, mengangkat tema “Mencintai Sains, Mengukir Masa Depan”.

“Para peraih juara pada ajang OSN tahun 2019 akan mendapatkan hadiah dalam bentuk tabungan dan piagam, serta penghargaan berupa medali/piala. Kepada juara umum yakni provinsi yang memperoleh jumlah emas terbanyak, akan diberikan piala bergilir”. Tutur Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Didik Suhardi.

Untuk jenjang pendidikan SMP yang berlangsung di Yogyakarta, pelaksanaan OSN dilaksanakan di Hotel Alana Yogyakarta, dengan jumlah peserta sebanyak 476 orang, terdiri dari 408 siswa dan 68 orang pendamping. Lokasi pelaksanaan tes untuk mata pelajaran IPA dan IPS bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan untuk mata pelajaran Matematika dilaksanakan di SMP 8 Yogyakarta.

“Alhamdulillah Ananda Sofi dapat meraih medali perunggu, ini merupakan hal yang luar biasa berkat kerja tim dan doa-doa kita semua, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi”. Ucap Kepala Sekolah SMPIT Al-Multazam, Sulaeman, S.H.I

Info selengkapnya:
 Website: smpit.almultazam.sch.id
 Facebook: smpit almultazam
 Twitter: @smpitam
 Instagram: @smpitalmultazam
 Email: smpit@almultazam.sch.id

Comments are closed.