Guru SMPIT Al-Multazam Gelar Bedah Buku "Gurunya Manusia"

Foto-0008Kamis, 27 Agustus 2015 Guru SMPIT Al-Multazam Kuningan gelar Bedah buku “Gurunya Manusia” tulisan Munif Chatib. Dalam kegiatan ini 3 orang guru menjadi pembicara, Ust. Dul Ahmad bachtiar, Lc., M.Pd.I, Ust. Iim Suryahim, M.Pd., Ust. Miskadi, S.E. Masing-masing guru membaca beberapa bab dan berkewajiban mempresentasikan di hadapan teman-teman guru yang lain. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru. Ini adalah metode untuk meningkatkan kualitas guru Guru SMPIT Al-Multazam Kuningan agar tetap konsisten mencari ilmu baru.
Ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap bulan sekali. Setiap ada buku baru tentang pendidikan mencoba dikupas dengan cara bergiliran. Seperti sekarang ini misalnya buku yang sedang banyak diperbincangkan dalam dunia online casino pendidikan Indonesia adalah buku Gurunya Manusia karya Munif Chatib. Dimana sebelumnya Munif Chatib telah lebih dulu menulis buku dengan judul Sekolahnya Manusia. Buku tersebut telah dibedah juga.
Secara kebetulan ide-ide tentang pendidikan yang ada dalam buku tersebut senafas dan sejalan dengan konsep pendidikan yang diterapkan di Guru SMPIT Al-Multazam Kuningan. Pendidikan yang akan mencetak manusia seutuhnya, bukan mencetak manusia setengah robot yang tidak memiliki kreativitas. Pendidikan yang memandang setiap manusia memiliki kecerdasan masing-masing sesuai dengan bidangnya. Sehingga di sekolahnya manusia tidak ada anak yang bodoh.

Disamping itu metode pembelajarannya juga disesuaikan dengan gaya belajar anak. Setiap anak disamping memiliki kecerdasan berbeda-beda, gaya belajarnya juga berbeda. Ada anak yang cenderung mudah menerima pelajaran dengan kinestetik, visual, atau auditory. Oleh karena itu, proses pembelajaran tidak boleh hanya duduk diam di dalam kelas. Proses pembelajaran dilakukan dengan cara melakukan, observasi, dan dengan menyelesaikan masalah. Dan yang pasti, proses pembelajaran dilakukan dengan senang dan gembira.

Comments are closed.