Memperingati Hari Guru di Ponpes Al-Multazam Kuningan

hari guruPeringatan Hari Guru Nasional (HGN) telah dilaksanakan sejak 1994 sesuai Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Penetapan Hari Guru Nasional tanggal 25 November 1994 sama dengan hari lahir PGRI, sehingga Civitas Akademika Al-Multazam Kuningan bersama seluruh siswa-siswi melakukan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) secara bersama-sama yang dihadiri oleh staf Yayasan Islam Terpadu Al-Multazam Kunigan.

Pelaksanaan upacara yang berlangsung di Ponpes Al-Multazam Kuningan dari SMP-SMA  dilakukan oleh para siswa-siswi. Kemudian dimeriahkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba penulisan kartu ucapan hari guru dan lomba cabang olah raga tenis, volly ball, takraw dan badminton. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan teaterikal para santri bertemakan guru.

Peran guru dalam perjalanan sejarah best online casino bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Guru merupakan salah satu komponen yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk mencapai tujuan nasional mencerdaskan bangsa. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar.

Terima kasih guru..

Comments are closed.