GBP (GERAKAN BEBAS PLASTIK)

SMPIT Al-Multazam Sebagai salah satu sekolah adiwiyata Kabupaten Kuningan bertekad untuk bisa menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Berbagai persiapan sudah mulai dilaksanakan diantaranya dengan mensosialisasikan berbagai program yang berwawasan lingkungan, diantaranya program GRADILAN 1920

Apa itu GRADILAN 1920???

Gradilan 1920 merupakan singkatan dari GERAKAN KEDISIPLINAN BULANAN 2019-2020. Hal ini merupakan salah satu program Adiwiyata Sekolah guna mengurangi masalah sampah yang menjadi permasalahan klasik di setiap sekolah. Diharapkan dengan adanya program ini, minimal bisa mengurangi sampah anorganik yang berasal dari pembungkus minuman dan pembungkus makanan yang biasanya digunakan siswa saat jajan di warung.

Tema Gradilan Bulan Januari yaitu:

  • 5S (Senyum Salam Sapa Sopan Santun)
  • GPS (Gerakan Pungut Sampah)
  • GBP (Gerakan Bebas Plastik)

Ketua Tim Pelaksana Program Adiwiyata SMPIT Al-Multazam Ust. Mahmudin, M.Pd menyatakan siswa tidak dilarang untuk membeli makanan dan minuman, tapi siswa diharapkan membawa tempat minum dan tempat makan sendiri pada saat jajan diwarung untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.

“GARDILAN 1920 merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa terhadap kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan,” ujarnya.

Comments are closed.