PELATIHAN SEKOLAH BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sekolah tidak hanya mengajarkan tentang ilmu pengetahuan semata. Namun, kepedulian terhadap kondisi lingkungan juga diharapkan mampu tertanam pada diri siswa dan guru. Seperti yang diterapkan Green Community SMPIT Al-Multazam selalu menggaungkan nilai-nilai peduli lingkungan sekolah.

“Sebagai sekolah yang memelopori konsep pendidikan ramah lingkungan, Green Community SMPIT Al-Multazam  mengundang tenaga-tenaga pengajar dengan visi yang sama. Yaitu, untuk meningkatkan mutu pendidikan di bidang lingkungan hidup, sosial, dan ekonomi global melalui pelatihan ini” sambutan Ust. Mahmudin, M.Pd (Ketua Adiwiyata Sekolah)

Untuk menggaungkan kepedulian lingkungan, SMPIT Al-Multazam mengelar Pelatihan Pendidik Peduli Lingkungan dengan pemateri oleh Dr. Ir. Mohamad Satori, MT., IPU (Pembina Taman Edukasi 3R – Bank Sampah Sahdu)

“Bagaimana mempersiapkan Sekolah Berbudaya Lingkungan? Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) dapat menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah (guru, siswa, dan karyawan) menjadi lebih peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan dan pengembangan kegiatan lingkungan berbasis partisipasi. Dengan demikian, nantinya sekolah tersebut dapat bertanggung jawab dan sekaligus berperan aktif dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup serta pembangunan berkelanjutan” tutur Dr. Mohamad Satori, MT., IPU.

Comments are closed.